SUCOFINDO Raih The Most Promising Company in Strategic Marketing pada BUMN Entreprenurial Marketing Award 2022

Senin, 13 Juni 2022 | 15:45


Jakarta (7/6- PT SUCOFINDO meraih penghargaan pada BUMN Entreprenurial Marketing Award 2022 dengan kategori  “The Most Promising Company In Strategic Marketing” yang diselenggarakan oleh MarkPlus, Inc.

Founder and Chairman MarkPlus, Inc. Hermawan Kartajaya mengatakan bahwa apresiasi ini mampu mengoptimalkan peran BUMN. “BUMN memiliki peran dan tantangan yang cukup berat untuk menjamin long term sustainability dan bisa sejajar dengan para pemain global,” kata Hermawan.

Oleh karena itu, Hermawan menambahkan melalui kreativitas, inovasi, entrepreneurship, dan leadership, BUMN mampu mendorong pemulihan dan mencapai pertumbuhan yang inklusif. “Ajang ini pun sebagai apresiasi bagi BUMN yang akuntabel dan kredibel dalam mengembangkan strategi dan inovasi marketing berbasis AKHLAK. Selain itu, ajang ini merupakan media sharing of ideas, experiences, dan best practice sebagai bentuk komunikasi bisnis dalam penguatan sinergi antar BUMN,” kata Hermawan.

Selanjutnya, Direktur Sumber Daya Manusia PT SUCOFINDO Johanes Nanang Marjianto mengatakan bahwa PT SUCOFINDO mengedepankan strategi di masa transisi (pandemi-endemi), dengan mengembangkan digitalisasi di tiap proses bisnis. “Hal ini sesuai dukungan kami terhadap presidensi G20 dalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN),” kata Johanes.

Johanes menambahkan pengembangan digitalisasi ini adalah bagian dari service excellence, khususnya dalam memberikan solusi sebagai strategic partner. “Bagi kami pelanggan adalah partner untuk membangun mutualisme yang berkelanjutan,” kata Johanes Nanang.

Dalam pengembangan dan inovasi digital salah satunya, PT SUCOFINDO telah merilis aplikasi Sistem Aplikasi Halal dan Informasi Halal (SAHIH) untuk kebutuhan layanan jasa sertifikasi halal.  Aplikasi SAHIH, pada halal.sucofindo.co.id, terintegrasi dengan aplikasi SIHALAL Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) untuk memudahkan pelaku usaha untuk proses audit dan pengujian.

Sebagai bentuk peran PT SUCOFINDO dalam menjaga kualitas layanan yang disediakan, memilki program untuk monitoring setiap perencanaan hingga pencapaian target penjualan. Target–target ini ditunjang dengan tenaga penjualan yang memiliki kapasitas dalam bidangnya.

Tentang SUCOFINDO

PT SUCOFINDO adalah perusahaan inspeksi pertama di Indonesia dan didirikan pada tanggal 22 Oktober 1956. PT SUCOFINDO saat ini tergabung menjadi bagian holding BUMN Jasa Survei atau ID Survey bersama PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) sebagai induk, serta PT Surveyor Indonesia.

Bisnis SUCOFINDO bermula dari jasa pemeriksaan dan pengawasan di bidang perdagangan membantu pemerintah dalam menjamin kelancaran arus barang dan pengamanan devisa negara. Kemudian SUCOFINDO melakukan diversifikasi jasa di bidang, laboratorium analitis, keteknikan, audit, sertifikasi, assessment, konsultansi, pelatihan, dan berbagai kegiatan penunjang terkait, di antaranya di bidang pertanian, kehutanan, migas, pertambangan, konstruksi, industri pengolahan, kelautan, perikanan, transportasi, energi baru dan  terbarukan, dan teknologi informasi. SUCOFINDO memiliki 66 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dikelola secara terpadu dan didukung oleh para ahli di berbagai bidang. Jaringan 75 laboratorium yang luas menyediakan layanan dekat dengan pelanggan di seluruh Indonesia.

                                                                                                     -----

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

 

PT SUCOFINDO

Divisi Sekretariat Perusahaan

Telepon              : +62 21 798 3666

Faksimili            : +62 21 798 3888

Email                  : humas@sucofindo.co.id

Informasi ini tersedia di www.SUCOFINDO.co.id