Siaran Pers
Share on Facebook

           

           

Tue, 14 August 2018 08:54:19 +0700
PT SUCOFINDO PERSERO MENYELENGGARAKAN SISWA MENGENAL NUSANTARA

 


Pontianak, 11 Agustus 2018 - PT Waskita Karya (Persero) Tbk bersama PT Sucofindo (Persero) menggelar ceremony pembekalan dan pelepasan peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) Provinsi Kalimantan Barat bertempat di Ballroom Hotel Ibis Pontianak Kalimantan Barat.
.
Hadir dalam acara, 
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat Drs. Suprianus Herman, SH, 
Director of Human Capital Management PT Waskita Karya (Persero) Tbk Hadjar Seti Adji dan
Direktur SDM PT Sucofindo (Persero) Rozainbahri Noor
.
Waskita dan Sucofindo sebagai PIC dan Co-PIC SMN di Provinsi Kalimantan Barat mengirimkan 28 peserta yang terdiri dari 20 siswa siswi SMA/SMK Berprestasi, 3 siswa disable, 1 pendamping siswa disable, 2 guru berprestasi, 1 perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat, 1 perwakilan BUMN.
.
Peserta SMN dari Provinsi Kalimantan Barat akan dikirimkan ke Provinsi Jawa Tengah selama 1 minggu dan sebaliknya untuk mengenal dan mempelajari budaya setempat. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri yang diinisiasi oleh kementerian BUMN.
Melalui sinergi BUMN yang bergerak di berbagai bidang ini, Kementerian BUMN selaku penggagas program mengharapkan para siswa terpilih dapat menggali wawasan secara dalam di daerah tujuan, antara lain meliputi wawasan pendidikan, bela negara, sosial budaya dan pariwisata, serta entrepreneurship. Tujuannya agar para siswa dapat berkontribusi terhadap daerah asalnya masing-masing dengan mengimplementasikan apa yang mereka peroleh dari provinsi yang dikunjungi, baik di bidang pendidikan, keragaman budaya, maupun melalui kemandirian wirausaha.
.
Pada kesempatan ini para siswa akan mendapatkan pendidikan bela negara bersama TNI serta melakukan kunjungan ke tempat-tempat kerohanian, mengenal sosial dan budaya lokal, mengunjungi sekolah terbaik, berbaur bersama masyarakat, diharapkan peserta dapat menempa mental untuk semakin disiplin, mengenal nusantara, meningkatkan rasa kebersamaan, toleransi dan menghargai keberagaman. Ini merupakan program yang baik dari pemerintah melalui peran BUMN yang harus mendapatkan apresiasi tinggi oleh seluruh pihak.
.
"Saya berpesan gunakanlah kesempatan ini sebaik-baiknya untuk menambah pengetahuan dan wawasan tentang keanekaragaman sosial, budaya, adat-istiadat, teknologi, dan potensi daerah yang akan dikunjungi sehingga dapat menjadi bekal untuk meraih cita-cita besar kalian di masa depan", ujar Hadjar Seti Adji, Director of Human Capital Management Waskita.
.
Sementara Rozainbahri Noor, direktur SDM PT Sucofindo (Persero) juga menambahkan nilai positif kegiatan SMN. "Dari evaluasi sebelum-sebelumnya yang kami lihat banyak manfaat dan pengalaman yang mereka dapat selama mengikuti program pertukaran pelajar tersebut sehingga terus diselenggarakan dalam memajukan dunia pendidikan Indonesia".
.
Kegiatan ini dilakukan untuk keempat kalinya sebagai salah satu bentuk guna merekatkan persatuan di antara pemuda dan pemudi yang tersebar di 34 Provinsi di Indonesia.