Siaran Pers
Share on Facebook

           

           

Tue, 17 July 2018 09:17:40 +0700
PT SUCOFINDO (Persero) Bina ODP untuk Kaderisasi

 

Jakarta (9/7) PT SUCOFINDO (Persero) tuntaskan rangkaian pendidikan Officer Development Program (ODP) angkatan 2018. Pembinaan ini dilakukan kepada 70 pegawai ODP selama satu tahun. Puncak kegiatan ini ditutup dengan kegiatan outbond di Taman budaya Bogor dan dihadiri oleh Direktur SDM PT SUCOFINDO (Persero), Rozainbahri Noor, Direksi komersial II, Haris Witjaksono dan Kepala Divisi Human Capital, Soleh M. Rusyadi. Para ODP telah bertugas selama 6 bulan di cabang Sucofindo yang tersebar di seluruh Indonesia.

Rozainbahri Noor, Direktur SDM PT SUCOFINDO (Persero) berharap agar kegiatan ini mampu meningkatkan engagement terhadap ODP dengan PT SUCOFINDO (Persero). "Banyak bertanya dan perkuat rasa keingintahuan, serta perkuat rasa kepemilikan terhadap perusahaan ini," pesan Rozain kepada peserta pada pembukaan yang dilakukan di Graha Sucofindo (2/7).

Bagi Rozain nantinya para ODP adalah bagian dari agent of change. "Kita harus memahami value dan fokus demi memberikan kontribusi terbaik bagi Indonesia melalui layanan Sucofindo" ungkap Rozain.

Kegiatan ini merupakan Komitmen PT SUCOFINDO (Persero) untuk menghadapi tantangan bisnis yang semakin masif di masa depan yang diwujudkan melalui penguatan Sumber Daya Manusia (SDM). Dari sisi SDM, sejak tahun 2017 Perseroan telah melaksanakan program management trainee sebagai upaya kaderisasi untuk membentuk calon pemimpin maupun tenaga ahli di masa mendatang.

Sebagai perusahaan yang menyediakan layanan inspeksi, pengujian, sertifikasi, konsultansi dan pelatihan telah mendapatkan penghargaan dalam bidang pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Tahun 2017, PT SUCOFINDO (Persero) meraih penghargaan untuk kategori BUMN dengan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Terbaik yang diselenggarakan oleh BUMN Track dan PPM Manajemen di Ritz Carlton Hotel, Mega Kuningan, Jakarta (15/9)

Direktur PT SUCOFINDO (Persero), Bachder Djohan Buddin, juga meraih penghargaan Revolusi Mental sebagai Best Leader Aplikasi dan Program Kerjauntuk Perusahaan BUMN dengan kategori BUMN Bersih Terbaik di Hotel JS Luwansa, Jakarta (25/4).

Hal ini menunjukkan upaya PT SUCOFINDO dalam meningkatkan kualitas kinerja operasional yang sesuai dengan standar internasional demi memenuhi kebutuhan bisnis dan pelanggan.