Siaran Pers
Share on Facebook

           

           

Tue, 19 September 2017 11:10:37 +0700
6TH ANUGERAH BUMN 2017 : SUCOFINDO RAIH PENGHARGAAN CEO BUMN DEVELOPING TALENT & BUMN PENGEMBANGAN SDM TERBAIK (MEDAN)

 



Jakarta, (15/9), Sucofindo meraih penghargaan pada 6th Anugerah BUMN 2017, untuk kategori BUMN dengan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Terbaik. Selain itu pada ajang tersebut Direktur Utama PT SUCOFINDO (Persero), Bachder Djohan Buddin didaulat sebagai CEO BUMN untuk kategori Developing Talent terbaik. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Dewan Pakar BUMN Track, Said Didu.

SUCOFINDO merupakan perusahaan jasa yang dituntut memilki sumber daya manusia yang kompeten, hal ini dikatakan oleh Direktur Utama SUCOFINDO, Bachder Djohan Buddin, di acara Anugerah BUMN 2017 yang dihelat BUMN Track dan PPM Manajemen. Penghargaan yang diperoleh merupakan apresiasi atas upaya SUCOFINDO dalam melakukan pengembangan SDMnya.

 “SUCOFINDO terus berkarya dengan tetap mengembangkan kompetensi personil untuk mendukung pelayan jasa yang bermutu, didukung dengan jaringan dan cabang yang tersebar di seluruh Indonesia, serta jaringan global diberbagai negara” lanjut Bachder.

Dengan pengalaman hampir 61  tahun dan didukung dengan jaringan laboratorium pengujian serta tenaga ahli yang berpengalaman, Sucofindo memiliki 28 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia, salah satunya adalah Cabang Medan, Sumatera Utara.

Kepala Cabang Sucofindo Medan, Heri Suprayitno mengatakan bahwa saat ini Sucofindo terus melakukan inovasi jasa serta memperluas bisnis dengan jasa baru. “Sucofindo Cabang Medan dipercaya oleh PT Pelindo I dalam proses perencanaan dan pengawasan pembuatan kapal yang dikerjakan oleh PT Citra Shipyard,” kata Heri.

Selain itu, untuk meningkatkan Pelayanan dibidang pengujian, Cabang Medan kini juga telah dilengkapi dengan laboratorium pengujian lingkungan. Secara khusus, Laboratorium pengujian lingkungan di Cabang Medan ini telah ditunjuk oleh Kementerian Lingkungan Hidup sebagai lembaga pengujian independen untuk melakukan pengujian terkait kualitas lingkungan di Sumatera Utara.

Dalam bidang kelistrikan, Sucofindo Cabang Medan memiliki jasa sertifikasi operasi genset sesuai dengan  Undang-undang Ketenagalistrikan yang ditetapkan pemerintah. “Jasa ini adalah untuk memastikan keamanan dan keandalan sistem operasi genset” jelas Heri.

Sebagai bentuk dukungan terhadap pengembangan pariwisata, Sucofindo Medan juga memiliki jasa sertfikasi pariwisata yang mencakup sertifikasi hotel, restoran dan destinasi wisata. “Kami telah bekerjasama dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Utara dalam prosesnya” tutup Heri.