Usaha Konstruksi dan Infrastruktur

Kaji Ulang Rancangan Fasilitas Industri

SUCOFINDO memastikan bahwa rancang bangun industri fabrikasi, minyak dan gas, pertambangan serta pembangkit energi memenuhi persyaratan operasional.

TANTANGAN BISNIS

Suatu fasilitas industri harus selalu dipelihara integritasnya, yaitu telah dirancang dan dibuat dengan memenuhi persyaratan standar teknis, operasional, dan faktor keselamatan dan lingkungan, agar dapat menjaga kelancaran dan efisiensi produksi.

Penghindaran kondisi tersebut dapat mengganggu tahapan yang lain seperti proses pabrikasi, instalasi dan siklus proses operasional. Ketimpangan dalam pemeliharaan dan perawatan fasilitas untuk menekan biaya kemungkinan justru akan menimbulkan masalah, yang harus segera diidentifikasi dan dieliminasi.

SUCOFINDO hadir untuk memberikan konsultasi bagi yang berkepentingan dengan pemastian agar rancang bangun industri pabrikasi, minyak dan gas, pertambangan, serta pembangkit energi agar memenuhi persyaratan operasional.

SOLUSI

Ruang Lingkup Pekerjaan

Konsultasi Kaji Ulang Rancangan Fasilitas Industri merupakan tinjauan independen dan komprehensif untuk memastikan desain suatu fasilitas industri fabrikasi, minyak dan gas, pertambangan, serta pembangkit energi telah memenuhi standar nasional dan internasional, kode terkait, regulasi nasional, dan spesifikasi pemilik, serta untuk mendefinisikan titik-titik kritis yang berpotensi menimbulkan kondisi bahaya dan tidak terkontrol.

Tenaga ahli SUCOFINDO akan dapat memberikan kepastian realibilitas suatu instalasi melalui kegiatan analisis dan kajian pada tahapan desain, tahapan fabrikasi, tahapan instalasi, tahapan operasional hingga dan digunakan pada siklus proses operasional dalam suatu fasilitas hingga pemeliharaannya.

Hasil tinjauan atas desain fasilitas industrial, minyak dan gas, pertambangan, dan pembangkit listrik akan memberikan kesesuaian data dan fakta yang menggambarkan integritas atas suatu fasilitas telah memenuhi acuan standar/ketentuan, serta memberikan rekomendasi.

Pelaksanaan

Pelaksanaan konsultasi ini meliputi kegiatan:

  1. Review dan verifikasi kesesuaian spesifikasi objek dengan dokumen teknis.
  2. Pengamatan visual terhadap obyek dan identifikasi objek.
  3. Pencatatan data lapangan.
  4. Melakukan perbandingan kesesuaian teknis dengan standar nasional, internasional dan regulasi lokal dan spesifikasi pemilik.
  5. Melakukan evaluasi dan justifikasi teknis dalam rangka keberterimaan terhadap standar dan spesifikasi pemilik.
  6. Analisis kelayakan objek/peralatan.
  7. Pembuatan laporan hasil pemeriksaan.

Manfaat

  • Terpenuhinya standar, code, spesifikasi pemilik, dan regulasi lokal sebagai acuan best practises.
  • Jaminan keselamatan operasional.
  • Kajian atas potensi risiko dan kondisi-kondisi tak terkontrol.
  • Rekomendasi dari tenaga ahli atas pengalaman yang terkait berdasarkan pengetahuan dan pengalaman khususnya kondisi-kondisi kritis, serta sesuai perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

MENGAPA MEMILIH SUCOFINDO

Reputasi
SUCOFINDO merupakan mitra pemerintah (Departemen ESDM) sebagai perusahaan jasa inspeksi teknis di bidang migas, pertambangan, listrik dan pemanfaatan energi; serta mitra Depnakertrans di bidang kesehatan dan keselamatan kerja secara umum.

Jaringan
SUCOFINDO memiliki titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia dan bermitra dengan perusahaan-perusahaan inspeksi asing yang memiliki jaringan global.

Jasa sesuai kebutuhan pelanggan
SUCOFINDO menawarkan solusi tepat dan efektif yang sesuai dengan kebutuhan klien.

Pengakuan
SUCOFINDO melaksanakan inspeksi berdasarkan standar-standar internasional yang disepakati. Operasi kami terakreditasi ISO 17020 dan ISO 17025, serta bersertifikat ISO 9001.

Hubungi Kami
Kantor Pusat
Graha Sucofindo 1st floor Jl. Raya Pasar Minggu Kav. 34 Jakarta 12780
 
Telepon (021) 7983666 Ext. 1116, 1124
Fax (021) 7986473, 7983888
Email customer.service@sucofindo.co.id
     

 
Telepon
Fax
Email