Berita
Share on Facebook

           

           

Fri, 17 November 2017 14:58:31 +0700
Sucofindo Raih Emerging Industry Leader di BUMN Performance Excellence Award

 



Sucofindo baru saja meraih penghargaan sebagai Emerging Industry Leader dalam ajang BUMN Perfomance Excellence Award 2017 yang diselenggarakan oleh Forum Ekselen BUMN (FEB) di Gedung BNI, Jakarta (6/11). Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan, Ahmad Bambang kepada Direktur Utama Sucofindo, Bachder Djohan Buddin.

“Dengan diraihnya penghargaan ini Sucofindo dituntut untuk lebih meningkatkan lagi kinerjanya, dengan dukungan peralatan, personil dan sistem kerja yang telah tersertifikasi dan terakreditasi secara nasional dan internasional. Juga hal ini seiring dengan upaya Kementerian BUMN untuk membina BUMN Indonesia agar memiliki kualitas setara dengan perusahaan kelas dunia atau meraih kriteria World Leader (nilai 800 – 1000 pada KPKU),” jelas Bachder usai menerima award yang dilaksanakan di Gedung BNI Jakarta, Senin (06/11).

Penghargaan ini diperoleh berdasarkan penilaian dari Kementerian BUMN melalui Kriteria Penilaian Kinerja Unggul (KPKU) pada tahun 2016. Standard penilaian berdasarkan score KPKU dan core value di BUMN, di antaranya integrity, strong national leadership dan global mindset. Perusahaan BUMN tersebut dinilai dan ditetapkan oleh tim asesor KPKU sehingga layak meraih penghargaan dari berbagai kategori penghargaan tersebut seperti, industry leader (nilai 676 – 775), emerging industry leader (576 – 675), good performace (476 – 575).

BPEA (BUMN Performance Excellence Award) merupakan ajang penghargaan kepada perusahaan BUMN yang telah bekerja keras membangun daya saing melalui integrasi berbagai sistem manajemen hingga mencapai kinerja ekselen tertentu. Tahun 2017 ini merupakan BPEA pertama dan dinilai berdasarkan pencapaian tingkat kinerja ekselen sesuai dengan hasil asesmen KPKU.

BPEA Tahun 2017 memberikan penghargaan kepada 51 perusahaan BUMN yang memiliki Excellence Level Band minimal Good Performance. Ada 33 BUMN mendapat penghargaan dengan predikat Good Performance, 34 BUMN dengan predikat Emerging Industry Leader dan 4 BUMN dengan predikat Industry Leader. Semua ini terpilih dari 96 BUMN yang telah di Ases oleh Tim Asesor KPKU dan yang telah mengikuti seluruh proses pendampingan asesmen oleh Forum Ekselen BUMN.