Berita
Share on Facebook

           

           

Fri, 17 November 2017 14:47:16 +0700
Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Perkokoh Persatuan Bangsa

 



(Jakarta 2/10) Seluruh pegawai Sucofindo melaksanakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila  yang jatuh pada 1 Oktober 2017. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis, Beni Agus Permana. Segenap jajaran direksi Sucofindo juga turut hadir dalam upacara yang berlangsung khidmat. Hari Kesaktian Pancasila diperingati dengan tema “ Kerja Bersama Berlandaskan Pancasila Mewujudkan Masyarakat Adil dan Makmur”.

Dalam amanat upacara, Beni menyampaikan bahwa momentum Kesaktian Pancasila ini dapat menjadi motivasi untuk memperkokoh rasa kebangsaan dan kebanggan pada Indonesia. Sebagai ideologi bangsa, sudah seharusnya Pancasila menjadi nafas untuk mempererat persatuan, bekerja bersama untuk mencapai tujuan bersama “Mari kita bekerja bersama untuk mencapai tujuan bersama, kita harus menunjukan kontribusi nyata untuk bangsa ini” kata Beni.
 
Beni juga menyampaikan agar segenap pegawai berupaya  untuk membentuk pondasi kolaborasi, kerjasama dan selalu berinovasi. “Kita harus mampu melakukan tugas dengan optimal dan hasil maksimal” ujarnya. Di akhir amanat, Beni berharap Sucofindo akan tetap tumbuh dan menjadi perusahaan pemastian yang berkontribusi bagi Indonesia dan kancah Internasional.

Pelaksanaan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini dilaksanakan tidak hanya di lingkungan kantor pusat, Jakarta. Upacara ini juga dilaksanakan serentak di 28 kantor cabang dan 34 kantor unit pelayanan Sucofindo di seluruh Indonesia.
 
Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini dilakukan berdasrkan surat edaran Mentri Sekretaris Negara Surat Nomor B-908/M.Sesneg/SET/TU.00.04/09/2017 tanggal 25 September 2017  yang menyatakan  seluruh instansi Pemerintah, baik di Pusat, daerah, maupun perwakilan Pemerintah di luar negeri, serta BUMN/BUMD diminta untuk menyelenggarakan Upacara Bendera Peringatan Hari Kesaktian Pancasila.