Berita Terkini
Share on Facebook

           

           

Sun, 10 June 2018 13:30:51 +0700
Mudik Bareng BUMN 2018, Sucofindo Berangkatkan 500 Pemudik

 

Salah satu bentuk program BUMN dalam melayani masyarakat, PT Sucofindo dan 62 perusahaan BUMN menggelar program Mudik bareng bersama BUMN dengan memberangkatkan 500 orang pemudik menggunakan bus tujuan Solo dan Surabaya.

Program Mudik bareng ini merupakan program mudik gratis yang dikoordinir Kementerian BUMN sebagai salah wujud sinergi BUMN, dengan target memberangkatkan 200 ribu orang pemudik, dimana angka tersebut naik 74,58% dibanding realisasi 2017. Acara pelepasan mudik BUMN serentak diadakan di Ancol, 9 Juni 2018 dihadiri Menteri BUMN Rini Soemarno.

“Program yang dicanangkan Kementerian BUMN dan diikuti oleh seluruh BUMN, bertujuan untuk membantu masyarakat sebagai bagian dari program BUMN Hadir untuk Negeri,” kata Rini saat pelepasan peserta mudik bareng 2018 di Ancol, Jakarta, (9/6).

Direktur SDM (Sumber Daya Manusia) Sucofindo Rozainbahri Noor mengatakan, program mudik bareng yang dilakukan ini adalah untuk membantu masyarakat sekitar berlebaran di kampung halaman dengan meringankan biaya perjalanan, aman dan selamat sampai tujuan sehingga dapat mengurangi volume kendaraan dan angka kecelakaan berkendaraan.

Pada waktu sama dilaksanakan pelepasan pemudik yang diberangkatkan dari titik keberangkatan seperti Cibitung – Bekasi, Tanjung Priuk dan  Cilegon dengan melaui jalur utara menuju Solo akan melewati daerah Cikampek, Indramayu, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Kendal, Semarang, Salatiga dan Boyolali sedangkan rute Selatan akan melewati daerah Cirebon, Brebes, Bumi Ayu, Ajibarang, Wangon, Buntu, Kebumen, Purworejo, Kutoarjo, Wates, Jogja, dan Klaten.

“Untuk bus tujuan Surabaya akan melayani rute Demak, Kudus, Pati, Rembang, Lasem, Tuban, Lamongan, dan Gresik,” ujar Rozainbahri pada kesempatan pelepasan peserta mudik dari Gedung Sucofindo Pusat, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (9/6).

Seluruh peserta mudik bareng Sucofindo mendapatkan berbagai fasilitas gratis. Antara lain bus yang nyaman, asuransi jiwa, kaos dan topi, goodie bag, yang berisikan masakan ringan dan uang saku. Dan perlindungan untuk perjalanan setiap peserta mudik di dukung dengan  asuransi perjalanan serta petugas untuk mendampingi peserta mudik hingga sampai tujuan.

Sucofindo sebagai perusahaan yang bergerak bidang jasa inspeksi, pengujian, verifikasi, sertifikasi, konsultasi dan pelatihan, untuk menunjang industri otomotif, menyediakan jasa layanan untuk pengujian komponen/sparepart kendaraan demi menunjang keamanan berkendara. “Juga untuk menunjang sektor pariwisata, kami memberikan layanan prima, terutama menghadapi masa puncak liburan dengan jasa dibidang Sertifikasi hotel dan  sertifikasi tour and travel,” tutupnya. (lin)

sumber : Semarak.co