Berita Terkini
Share on Facebook

           

           

Fri, 26 January 2018 15:29:07 +0700
SUCOFINDO (Persero) MOU dengan SPR KERJASAMA PENINGKATAN DAYA SAING untuk PENGELOLAAN POTENSI BISNIS di WILAYAH PROVINSI RIAU

 


Dalam rangka peningkatan daya saing dan optimalisasi bisnis PT Sucofindo menjalin kerjasama dengan Badan Usaha Milik Daerah PT. Sarana Pembangunan Riau (SPR). 
 
“MOU ini merupakan salah satu bentuk sinergi strategis untuk mengoptimalkan pengelolaan potensi bisnis di wilayah Riau.” ungkap Bachder Djohan Buddin, Dirut Sucofindo, pada acara penandatangan MoU tanggal 2 Oktober 2017 di Jakarta.

Wilayah Riau dengan keberadaan PT Chevron Pacific Indonesia dan Unit Pengolahan Minyak (Refinary Unit) milik Pertamina di Dumai dan sektor Industri lainnya merupakan potensi strategis yang dapat mendukung kerjasama kedua belah pihak. 

“Perjanjian ini melingkupi kerjasama di bidang pengembangan bisnis maupun pelaksanaan pekerjaan yang dapat memberikan penguatan baik bagi Sucofindo maupun SPR dan juga mendukung upaya transformasi bisnis yang sedang dikelola” ungkap Suharyono selaku Kepala Unit Aset Infrastruktur Minyak Gas dan Energi Terbarukan (AE Migas). 

Nasir Day, Dirut SPR mengatakan “Kita berharap, bisa membangun hubungan kemitraan, yang berorientasi kepada pengembangan bisnis, maupun pelaksanaan pekerjaan, atau kegiatan antara PT SPR dengan PT Sucofindo, yang dilandasi saling menghormati kedudukan, tugas dan kewajiban masing-masing, serta hubungan yang saling menguntungkan kedua belah pihak” 

Setelah penandatangan MoU akan dilakukan pertemuan-pertemuan lebih lanjut untuk merumuskan aspek yuridis, ekonomis, operasional tekhnis, bentuk kerjasama, hak dan kewajiban, serta lingkup tugas kedua belah pihak yang melakukan kerjasama. 

Komisaris PT SPR, Azhar Syakban mengatakan “Dengan adanya MoU tersebut, Pendapatan Asli Daerah (PAD) akan semakin meningkat nantinya, apalagi pengalaman yang dimiliki PT Sucofindo tidak diragukan lagi di kancah nasional”

Selain penguatan bisnis kedua belah pihak, diharapkan dengan adanya kerjasama ini akan mengurangi angka pengangguran di Riau.