Berita Terkini
Share on Facebook

           

           

Wed, 20 September 2017 16:19:42 +0700
Aplikasi Nyata Sucofindo Meningkatkan Kepuasan Pelayanan Pelanggan

 

Sebagai bentuk apresiasi terhadap pelanggan, Sucofindo melakukan kegiatan Management Visit kepada pelanggan potensial. Pelanggan potensial merupakan pelanggan yang berkontribusi lebih dari 10 milyar dalam menggunakan layanan Sucofindo. Jumlah pelanggan yang dimiliki saat ini sebanyak 12.000 pelanggan. Bagi Sucofindo pelayanan terhadap pelanggan merupakan hal terpenting untuk tetap terjalinnya hubungan yang baik. Diantara program menjalin hubungan yang baik dengan pelanggan adalah melakukan management visit ke pelanggan potensial. Selama ini, Sucofindo menerapkan account managemet system yang didalamnya terdapat pelanggan pareto. Pelanggan pareto adalah 30% perusahaan yang memberikan 70% pendapatannya untuk Sucofindo. Sejauh ini Sucofindo memiliki 180 Perusahaan yang masuk ke dalam pelanggan pareto dan 22 pelanggan potensial menurut data dari Divisi Pemasaran dan Penjualan Korporat.

Tujuan dilaksanakan management visit   adalah untuk mendengar langsung masukan dan keluhan dari pelanggan. Kegiatan Management visit dilakukan langsung oleh jajaran direksi dan tim Sucofindo. Dalam kunjungan tersebut, diharapkan Sucofindo menerima masukan, kesan, dan keluhan, serta harapan dari pelanggan untuk perbaikan kedepannya. Sehingga Sucofindo lebih memahami kebutuhan pelanggan. Diakhir kunjungan, tim Management Visit memberikan cenderamata sebagai ucapan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan selama ini. Acara seperti ini rutin dilaksanakan setiap tahun. 

Dalam memberikan pelayanan yang prima kepada pelanggan, Sucofindo melakukan beberapa cara untuk menjaga loyalitas pelayanan, seperti mengembangkan  pelayanan berbasis kebutuhan pelanggan. Selain itu juga menempatkan Customer Service di titik-titik layanan operasional dan memberi perhatian secara personal kepada pelanggan seperti memberikan apresiasi pada saat ulang tahun perusahaan.
 
Bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional tanggal 4 September 2017, Kepala Bagian Penjualan, Hotma Sibuea menyapa langsung para pelanggan Sucofindo di ruangan customer service kantor pusat. Secara langsung ia mendengarkan masukkan dan saran dari para pelanggan. Tentu hal tersebut merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kualiatas pelayanan pelanggan khususnya di Sucofindo.
 
Perayaan serupa juga dilakukan di beberapa kantor cabang Sucofindo, seperti Cabang Samarinda. Pada kesempatan itu, Sucofindo memberikan cendera mata sebagai tanda terimakasih kepada pelanggan yang berkunjung ke Sucofindo Cabang Samarinda. “Semoga ke depannya Sucofindo selalu mengedepankan pelayanan prima kepada pelanggan” ucap salah satu pelanggan yang berkunjung di kantor Cabang Samarinda.