Berita Terkini
Share on Facebook

           

           

Mon, 18 September 2017 08:46:20 +0700
Korea Offshore Engineering Cooperation (KOSEC) Jajaki Kerjasama dengan SUCOFINDO

 



Untuk mewujudkan visi SUCOFINDO menjadi perusahaan kelas dunia yang kompetitif, andal dan terpercaya di bidang inspeksi, pengujian, sertifikasi, konsultansi dan pelatihan, selain membuka cabang di luar negri, SUCOFINDO juga aktif melakukan beberapa pertemuan dengan pihak asing

Bertempat di Ruang LokaCipta, Lt.8, Graha Sucofindo diadakan pertemuan persahabatan/courtesy antara SUCOFINDO dan KOSEC (Korea Selatan). Perwakilan KOSEC dihadiri oleh Kim Joung Don, Sekjen KOSEC; Seo Mi Young, team leader KOSEC;  Kim Sang Kwon, perwakilan KOSEC; dan Euichin Park, Bussiness Development untuk partner inovasi energy. Sementara SUCOFINDO diwakili oleh Sufrin Hannan, Direktur Komersial II yang didampingi beberapa Kepala SBU/Divisi terkait. Unit kerja yang hadir pada acara pertemuan ini, diantaranya Divisi Pemasaran dan Penjualan Korporat (PPK), Pengembangan Bisnis Korporat (PBK), SBU Industri, Layanan Publik Sumber Daya Alam dan Investasi (LSI), Perdanganan Industri dan Kelautan (LSI), serta Divisi Sekretariat Perusahaan.

KOSEC, Korea Offshore Engineering Cooperation merupakan asosiasi yang membawahi beberapa perusahaaan yang memiliki  tenaga ahli di bidang Teknik bermaksud merangkul SUCOFINDO untuk melebarkan bisnis mereka di Indonesia. Dengan jumlah tenaga ahli lebih dari 800 orang, asosiasi ini telah berpengalaman menangani beberapa project terutama project yang berhubungan dengan pembangunan kapal dan pembangkit energi yang berbasis gas di daerah maritim. Sebagai lembaga survey terbesar di Indonesia, SUCOFINDO menyambut baik kerjasama ini.

“Salah satu kerjasama yang mungkin dilakukan adalah melibatkan tenaga-tenaga ahli yang dimiliki oleh KOSEC dalam pengerjaan di proyek industry yang sedang ditangani oleh SUCOFINDO. Diantara bentuk kerjasama yang mungkin dilakukan adalah jasa audit yang dimiliki oleh SUCOFINDO juga dapat menunjang kegiatan KOSEC” ungkap Soleh Rusyadi, Kepala Divisi PPK.

Dalam pertemuan pertama ini, kedua belah pihak saling menjelaskan mengenai profil SUCOFINDO dan KOSEC. Agenda kemudian dilanjutkan dengan diskusi mengenai kerjasama yang mungkin akan dilakukan kedepan. Tim Korea juga menjelaskan mengenai beberapa proyek yang berpotensi akan dikerjakan di Indonesia.
“Ke depan diharapkan pertemuan ini akan dilanjutkan dengan diskusi yang lebih konkrit untuk merumuskan kerjasama lebih lanjut” tutup Sufrin Hannan.