Berita Terkini
Share on Facebook

           

           

Fri, 29 June 2012 08:52:09 +0700
Sucofindo & PP salurkan 6.000 paket sembako

PT Sucofindo bersama PT Pembangunan Perumahan Tbk menyalurkan sekitar 6.000 paket sembako murah yang dialokasikan secara khusus untuk wilayah Jakarta Timur melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan kedua perusahaan BUMN tersebut.

 

Pasar murah yang diselenggarakan untuk membantu masyarakat kurang mampu sekaligus mengurangi beban mereka yang disebabkan terjadinya kenaikan harga-harga sembako. Sejumlah 6.000 paket sembako murah diprioritaskan untuk wilayah Condet dan sekitarnya.

”Kami berharap masyarakat bisa merasakan secara langsung manfaat dari program BUMN Peduli, berupa sembako murah sebagai kebutuhan pokok sehari-hari masyarakat,” kata Hendi Kariawan, Direktur Keuangan Sucofindo sebagai  penanggungjawab program kepada Bisnis (Kamis, 28 Juni 2012).

Paket sembako murah terdiri dari komoditas beras, gula pasir, dan minyak goreng demean total nilai Rp100.000. Nilai riil yang dijual kepada masyarakat jauh lebih murah, karena hanya dijual sebesar Rp30.000 untuk setiap satu paket.

Program BUMN Peduli sebagaimana diamanatkan Menteri BUMN, sebagai salah satu agenda dari agenda pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan rakyat.  Tugas itu, a.l. dibebankan kepada perusahaan BUMN di seluruh Indonesia melalui kegiatan pasar murah.

Masyarakat yang berhak mendapatkan paket sembako murah lebih dulu membeli kupon senilai Rp30.000, kemudian ditukarkan dengan paket sembako. Kegiatan pasar murah dilaksanakan secara bertahap sejak pekan lalu untuk wilayah Jakarta Timur.

Progam pasar murah melalui penjualan paket sembako setiap tahun dilaksanakan Kementerian BUMN melalui perusahaan-perusahaan BUMN di seluruh Indonesia. Sedangkan layanan pasara murah ditetapkan pada titik pemukiman penduduk yang kurang mampu. (Bsi)

Oleh Mulia Ginting Munthe
http://www.bisnis.com/articles/sucofindo-and-pp-salurkan-6-dot-000-paket-sembako