Tata Kelola
Sucofindo Tingkatkan Tata Kelola Perusahaan yang Berbasis Risiko
Sebagai perusahaan yang bertekad untuk terus meningkatkan kinerja dan citra positif, PT Sucofindo berkomitmen menerapkan Tata Kelola Perusahaan Yang Baik atau Good Corporate Governance (GCG). Komitmen tersebut dituangkan dalam Peraturan Perusahaan No.1/PP/2008, yang didalamnya memuat pedoman dan ketetapan perusahaan mengenai penerapan GCG.

Sejak tahun 2004, kinerja GCG PT Sucofindo terus diperbaiki dan ditingkatkan. Penetapan komite audit, penerbitan pedoman penerapan GCG, Code of Conduct (CoC), Board Manual, GCG Self Assessment serta Sistem Informasi Satuan Pengawasan Intern (SISPI) menjadi perangkat penting dalam strategi dan penerapan GCG. Tidak hanya itu. Komitmen manajemen mengenai GCG semakin dipertegas dengan dibentuknya bagian organisasi perusahaan yang mengelola GCG dan Risiko pada April 2012.

Dalam hal strategi penerapan, Sucofindo mengembangkan GCG for sustainable growth. “Strategi ini menggunakan pendekatan yang berbasis manajemen risiko. Jadi, risiko yang berdampak pada kelangsungan bisnis perusahaan diidentifikasi dan dianalisa terlebih dahulu,” ujar Kepala Divisi Sistem Manajemen, GCG dan Risiko (SGR), Bangkit A. Wirawan. Seluruh risiko tersebut dipetakan sebagai profil risiko perusahaan. Sistem evaluasinya pun disusun untuk mengukur kualitas penerapan GCG yang berkesinambungan. Selain mengendalikan risiko, pemenuhan standar dan peraturan menjadi tujuan penerapan GCG di lingkungan PT Sucofindo. Dengan tercapainya tujuan tersebut, ditargetkan hasil penilaian GCG yang semakin baik akan tercapai.
 
Go Risk diartikan sebagai ‘kenali risiko dan kendalikan’ menjadi semboyan Sucofindo dalam menerapkan GCG yang berbasis risiko. Dengan strategi GCG for Sustainable Growth mendorong Sucofindo untuk terus meningkatkan kualitas penerapan GCG, baik di tingkat nasional maupun ASEAN.
Hubungi Kami

Kantor Pusat

Graha Sucofindo 1st floor Jl. Raya Pasar Minggu Kav. 34 Jakarta 12780
 
Telepon (021) 7983666 Ext. 1116, 1124
Fax (021) 7986473, 7983888
Email customer.service@sucofindo.co.id