Layanan Konsultasi

Konsultansi Pengembangan Telematika

Sucofindo memberikan Solusi Menyeluruh dalam Implementasi Teknologi Telematika

TANTANGAN BISNIS

Perkembangan teknologi telekomunikasi dan informatika yang sangat cepat menyebabkan tumbuhnya dorongan terhadap sektor pemerintahan maupun swasta agar melakukan shifting terhadap proses bisnis konvensional menuju proses bisnis yang menggunakan telematika untuk meningkatkan efisiensi, keakuratan dan transparansi.

Banyaknya alternatif penggunaan teknologi telekomunikasi dan informatika yang ditawarkan dalam mendukung proses bisnis di sektor pemerintahan dan swasta, membutuhkan jasa konsultansi secara end to end dan terintegrasi agar memenuhi prinsip tepat guna, efisien dan dapat diterapkan.

Jasa konsultansi SUCOFINDO mampu menekan potensi risiko kegagalan pada organisasi yang akan mengimplementasikan teknologi telematika dalam proses bisnisnya.

Rangkaian proses  yang dimulai dari analisa kelayakan, desain dan pembangunan serta implementasi sistem membutuhkan jasa konsultansi yang membantu pihak pengguna sistem tersebut.

SOLUSI

Ruang Lingkup Pekerjaan

SUCOFINDO mampu memberikan jasa konsultansi kepada pelanggan terkait dengan pemanfaatan teknologi telematika,  terutama dalam mendukung kegiatan:
  • Survei dan pemetaa
  • Pengelolaan Rantai Pasokan (Supply chain management)
  • Pengelolaan aset
  • E-Government
  • Identity Management
  • Single identification number
  • Clearing House & Transaction Settlement
  • Monitoring dan evaluasi.
Cakupan jasa ini dimulai dari proses perencanaan, desain, pengembangan dan implementasi sistem diharapkan mampu membantu konsumen (pemerintah dan swasta) dalam pemanfaatan teknologi.

Manfaat

  1. Memberikan kepastian dan keyakinan kepada user (pelanggan) bahwa pemanfaatan teknologi telematika dalam proses bisnisnya memang layak (feasible);
  2. Memberikan keyakinan kepada user (pelanggan) bahwa desain dan perencanaan dari kebutuhan teknologi telematika yang akan digunakan betul-betul akan memberikan nilai tambah (value added) bagi proses bisnisnya;
  3. Memastikan pilihan teknologi yang digunakan telah sesuai dengan kebutuhan  dan memenuhi asas tepat guna;
  4. Memastikan proses pembangunan sistem sesuai dengan desain dan perencanaan ;
  5. Memastikan proses implementasi sistem baru berbasis telematika dapat terkendali melalui manajemen perubahan yang tersosialisasi kepada semua pengguna sistem.

MENGAPA MEMILIH SUCOFINDO

Pengalaman
SUCOFINDO sebagai perusahaan jasa independen telah berpengalaman menyediakan jasa konsultansi di bidang penerapan telematika meliputi:
  • Pemanfaatan teknologi informasi berbasis web maupun aplikasi-aplikasi pendukung
  • Pemanfaatan teknologi instrumentasi dan telemetri berupa Supervisory Controls And Data Acquisition (SCADA)
  • Pemanfaatan teknologi smart card & RFID dalam berbagai sector
  • Pemanfaatan teknologi satellite dan Sistem Informasi Geografis
  • Pemanfaatan teknologi remote sensing untuk pemetaan dan monitoring
  • Pemanfaatan teknologi multi media, broadcasting, informatika  dan telekomunikasi
  • Pemanfaatan teknologi GPS dan Tracking System

Jaminan Keamanan
Memberikan keamanan karena status BUMN, sehingga komitmen terhadap jasa yang diberikan bisa terjaga

Sumber Daya
SUCOFINDO memiliki personil yang ahli dan terakreditasi di bidangnya. SUCOFINDO selalu menggunakan peralatan yang terkalibrasi.

Jaringan
SUCOFINDO memiliki jaringan cabang seluruh wilayah nasional dan korespendensi dan kemitraan Internasional. Sistem Pelaporan yang secara optimal yang didukung sistem informasi secara cepat dan akurat.

Jasa Sesuai Kebutuhan Pelanggan
SUCOFINDO menyediakan jasa yang bersifat menyeluruh dan saling terkait, sehingga pelanggan mendapatkan solusi untuk segala permasalahan yang dimiliki (one stop service).

Pengakuan
SUCOFINDO melaksanakan inspeksi berdasarkan standar-standar internasional yang disepakati. Operasi kami terakreditasi ISO 17020 dan 17025 dan bersertifikat ISO 9001

PELAKSANAAN PEKERJAAN

  1. Melakukan survei dan pemetaan terhadap proses bisnis beserta bagiannya, untuk memotret kondisi saat ini (existing condition);
  2. Melakukan kajian dan analisis literatur untuk lingkup yang sejenis;
  3. Melakukan benchmarking terhadap sektor sejenis;
  4. Penyusunan road map untuk implementasi sistem;
  5. Mekukan analisis kebutuhan pengguna (user requirement);
  6. Menyusun desain awal dan desain detail terhadap sistem yang diusulkan;
  7. Membangun prototipe atau model dari sistem;
  8. Evaluasi desain dan penyempurnaan ;
  9. Pembangunan system.

Hubungi Kami
Kantor Pusat
Graha Sucofindo 1st floor Jl. Raya Pasar Minggu Kav. 34 Jakarta 12780
 
Telepon (021) 7983666 Ext. 1116, 1124
Fax (021) 7986473, 7983888
Email customer.service@sucofindo.co.id
     

 
Telepon
Fax
Email